Kamis, 30 Desember 2010

Popularitas sosial media – Google


Selama beberapa tahun terakhir, popularitas sosial networking berkembang pesat bak roket baik itu untuk para remaja, profesional, pebisnis. Pertimbangkan hal ini :
a. Twitter – pada tahun 2009 membukukan pertumbuhan sebesar 1.382%
b. Facebook, menawarkan lebih dari 400.000.000 pengguna aktif
c, Setiap menit, 20 jam video di upload ke YouTube
Antara posting blog, update status Facebook, tweets, video dan setiap bagian lain dari social content yang diinformasikan, banyak hal yang masih “blur” di luar sana.
Cobalah akses sosial media terbaru, Google.
Aktivitas terbaru Google, akuisisi dan fitur yang diberikan telah merajut sebuah simpul bahwa Google hampir menguasai seluruh web berbasis 2.0.
Ini adalah 5 bukti yang membuat Google menjadi perusahaan sosial media :
1. Google Social Search
Social Search 300x107 Popularitas sosial media   Google
Sampai sekarang, situs-situs sosial media seperti Twitter, Facebook, dan LinkedIn, sangat susah ditemukan di daerah yang sentral, termasuk di dalam pencarian Google. Oleh karena itu Google Social Search ada. Walaupun masih dalam percobaan, tetapi fitur ini mengkombinasikan hubungan sosial pengguna dengan daerah dimana dia berasal. Contoh jika Anda berasal dari Selandia Baru, alat pencarian akan mendeteksi dari profil Anda, untuk menghasilkan pencarian ini.
2. Google Buzz
Google Buzz, mungkin menjadi artis sosial media tahun ini. Google Buzz terkoordinasi dengan email Gmail dan secara otomatis Anda dapat merubah isi inbox menjadi sebuah status. Versi dari mobile Buzz kini pun telah hadir. Anda dapat melakukan semuanya langsung dari email Anda, update status, upload video, chat, semuanya dari email Anda berkat Google Buzz.
3. Feed Twitter dan Facebook dalam mesin pencarian
Bayangkan tweet terakhir blog Anda atau peluncuran produk baru berada dalam satu mesin pencarian! Sekarang semuanya menjadi kenyataan. Pada akhir Februari, Google dengan senang hati mengumumkan bahwa Twitter yang di share dari Facebook fan pages, kini telah dimasukkan secara real time dalam mesin pencarian Google. Facebook bergabung ke dalam social media yang lain seperti :
  • Twitter tweets
  • FriendFeed updates
  • Google Buzz post
  • MySpace updates
4. Akuisisi Google
Maih belum yakin juga, Google adalah sosial media terbaik. Perikasalah daftar berikut ini, hasil akuisisi Google selama 9 tahun terakhir. Hampir secara kesluruhan Google memiliki semua platform :
  • Video sharing : YouTube
  • Blogging : Blogger.com
  • Social Networking : Orkut
  • Image Sharing : Picasa
  • Social Search : Aardvark
5. Google Wave
Intinya Google Wave adalah teknologi email abad 21. Pearngkat ini memungkinkan komunikasi secara real-time dan berkolaborasi – yakni berbagi video, foto, mendiskusikan ide-ide. Dalam Google Wave Anda dapat membuat pesan, mengundang pengguna lain untuk mengambil pesan dari Anda, menambahkan file, video, atau apapun yang Anda inginkan. Bagian kerennya adalah ini semua terjadi secara real time, dan Anda dapat memundurkan Wave untuk meliha percakapan  sebelumnya.
Saat ini perangkat ini masi berbentuk Beta (percobaan), dan hanya orang-orang yang beruntung saja yang dapat memakainya (perlu undangan langsung dari Google).

0 komentar:

Posting Komentar